Selasa, 17 Juni 2008

Solusi Backup Data Komputer Murah Meriah (Online Backup free 25 GB)


Backup Data Murah Meriah (Online Backup free 25 GB)
Bagaimana cara melindungi data dikomputer dari serangan virus sehingga data di komputer dapat aman ? Jawabannya simple dan tidak mahal, dan bukan menggunakan antivirus atau aplikasi sekuriti lain lain. Melainkan Backup. Untuk backup data personal, Bahkan para pengguna komputer yang memiliki CD / DVD Writer sudah memiliki sarana media backup yang cukup handal dan ekonomi. Dengan CD R backup dapat dilakukan sampai dengan 400 MB dan dengan DVD R dapat melakukan backup data sampai dengan 4.7 GB
Apakah backup dengan CD/DVD merupakan solusi murah dan aman apakah ada solusi lain!?

Dibandingkan dengan backup dengan harddisk atau flashdisk, backup dengan CD/DVD dapat dikatakan lebih aman karena sifat WORM (Write Once Read Many) tersebut dan jelas lebih murah jika dibandingkan dengan flashdisk. Jika anda memiliki koneksi internet broadband unlimited, ada satu perkembangan menarik dari internet yang seolah tidak berhenti memberikan kejutan, yaitu Online Backup. Coba anda jalan-jalan ke www.idrive.com yang menjanjikan 2 GB Gratis ruang backup dan www.mediamax.com yang menjanjikan 25 GB Gratis ruang backup dengan pembatasan pada ukuran file upload maksimal 10 MB dan 1 GB kuota download. Untuk gratisan rasanya fasilitas ini dapat dikatakan sangat murah hati. seperti yang dikatakan oleh Aa Tan dalam artikelnya yang saya baca di vaksin.com.

Jadi metode backup mana yang anda pilih ? Keputusan terserah kepada anda tetapi yang terpenting adalah ... Lakukan Sekarang !!!

0 komentar: